Jumat, 09 November 2012

BEBAS STRESS setelah PUTUS CINTA



Jangan sampai perpisahanmu dengan mantan kekasih mengakibatkan kesedihan yang berlarut2 juga stress yang berkepanjangan. Kamu harus bangkit dan kembali menjalani hidup.

Ini salah satu kiatnya :
MENERIMA...
Yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menerima keputusan yang sudah dibuat. Saat memutuskan berpisah, kamu dan mantan kekasih pasti sudah melewati banyak...
fase dan memiliki beragam pertimbangan. Untuk itu terimalah keadaan ini.

JAGA JARAK...
Hal ini bukan bertujuan untuk memutuskan tali silaturahmi. Namun setelah putus, sebaiknya kamu dan mantan kekasih menjaga jarak terlebih dahulu. Kondisi emosionalmu dan dia belum stabil. Jangan sampai pertemuan2 yang tidak perlu justru membuatmu dan mantan membuat keputusan yang akan disesali nantinya.

BERHENTI MENYALAHKAN...
Kondisi emosional akan terus terganggu jika kamu terus-menerus membahas kesalahan mantan ataupun kesalahanmu sendiri. Jangan lagi terpaku pada masa lalu. Jika memang ada kesalahan yang kamu perbuat di hubungan yang lalu, jangan lagi menyalahkan diri sendiri. Perbaikilah dirimu, agar sukses menjalankan hubungan di masa mendatang.

NIKMATI KESENDIRIAN...
Jangan terburu-buru memulai hubungan yang baru. Jangan pernah memulai hubungan karena alasan kesepian. Cobalah nikmati kesendirianmu terlebih dahulu. Inilah saatnya kamu menikmati waktu dengan para sahabat juga keluarga. Terburu2 memiliki hubungan baru justru memperbesar resikomu mengulangi kesalahan yang sama.

JANGAN BALAS DENDAM...
Balas dendam adalah salah satu tanda bahwa kamu belum rela melepaskan mantan. Lagi pula, tujuan balas dendam hanya akan menyakiti dirimu sendiri. Berusaha membuat mantan cemburu dan sebagainya hanya akan membuat kesedihanmu makin berlarut2.

MENJALANKAN HOBI...
Jika sebelumnya waktu kamu habis untuk berduaan dengan pasangan saja, inilah waktunya melakukan hal2 yang kamu sukai tanpa memikirkan perasaannya. Bisa bersepeda, menyelam, atau sekedar menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan untuk melepas stress.

BERSYUKUR...
Ini mungkin terdengar aneh, tapi yakinlah bahwa perpisahan mungkin jalan terbaik bagimu dan mantan untuk saat ini. Seperti yang telah ditulis pada poin pertama, keputusan berpisah bukanlah keputusan terburu2, melainkan sudah dipikirkan baik2. Mungkin saja perpisahan ini adalah jalan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik.

Bagaimanapun, perpisahan jangan dijadikan alasan untuk menarik diri dari kehidupan sosial. Perpisahan juga bukan alasan untuk "mengobral" diri kepada siapa pun yang kamu anggap menarik. Percayalah, segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan...

Jika Kita merasa perpisahan kali ini sangat menyakitkan, yakinlah, WAKTU yang akan menyembuhkan perasaanmu...

Semoga berbahagia.. :) Salam Redaksi !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar